Yahoo!Answer [Diplomasi 2]

Dodi Nurdjaja

Header Ads

728 x 90 ads 728 x 90 ads
Maaf sedang ada penataan ulang label, dalam rangka mau ganti theme/template. Berdampak di Menu Utama.


DMCA.com Protection Status
Copas harus se-izin pemilik konten

Yahoo!Answer [Diplomasi 2]

Saya tertarik menjawab, karena belum ada yang masuk untuk yang menjawab pertanyaan itu.  Maka saya merasa yakin jawaban saya akan menjadi jawaban satu-satunya.  Dan satu-satunya jawaban akan menjadi jawaban terbaik.  Karena Yahoo!Answer mewajibkan si penanya memilih jawaban terbaik.  Saya pun harus memberi jawaban yang menutup kemungkinan orang lain memberi jawaban. Tapi bagaimana saya memberi jawaban pada soal yang tidak saya pahami?
---

Klik di sini untuk melihat pertanyaan Yahoo!Answers


Kalau melihat pertanyaanya, sungguh saya tak mengerti "makhluk" macam apa yang ditanyakan si penanya. Saya belum mengenal gadget-gadget seperti itu. Tapi memilih adalah mempertimbangkan.

Saya tertarik menjawab, karena belum ada yang masuk untuk yang menjawab pertanyaan itu. Maka saya merasa yakin jawaban saya akan menjadi jawaban satu-satunya.  Dan satu-satunya jawaban akan menjadi jawaban terbaik. Karena Yahoo!Answer mewajibkan si penanya memilih jawaban terbaik. Saya pun harus memberi jawaban yang menutup kemungkinan orang lain memberi jawaban. Tapi bagaimana saya memberi jawaban pada soal yang tidak saya pahami?

Saya ingat, dalam buku Filsafat Ilmu (Jujun), ada sebuah cerita tentang profesor pakar ilmu Ular yang diundang menjadi pembicara dalam seminar Gajah.

Profesor ular itu membuka bahasan tentang Gajah dengan menyebutkan ciri-ciri fisiknya.

"Hal yang menarik dari gajah," kata profesor Ular itu kemudian, "adalah belalainya yang mirip ular."

Kemudian si profesor pun bercerita tentang Ular, sesuai bidang keilmuannya sampai akhir sesi.

Saya tak perlu menjawab, gadget mana yang bagus. Saya tinggal memberikan pertimbangan-pertimbangan skala prioritas berdasarkan kebutuhan dan budget. Jadi si Penanya sendiri yang akhirnya menentukan pilihan gadget mana yang akan dipilihnya. :D


Semoga terinspirasi.
Foto profil Yahoo saya di Yahoo!Answers


=====

Yahoo!Answer [Diplomasi 2]

=====

Tidak ada komentar:

Iklan dan Promosi terselubung masih boleh, asal cantumkan komentar yang sesuai tema.
Iklan/promosi yang berlebihan dan komentar yang tidak sesuai tema, akan dihapus.
Komentar spam akan dihapus juga.

Copyright © 2011 Dodi®Nurdjaja™ . Diberdayakan oleh Blogger.