Cara Melaporkan Akun Facebook yang Di-ambil-alih Hacker

Dodi Nurdjaja

Header Ads

728 x 90 ads 728 x 90 ads
Maaf sedang ada penataan ulang label, dalam rangka mau ganti theme/template. Berdampak di Menu Utama.


DMCA.com Protection Status
Copas harus se-izin pemilik konten

Cara Melaporkan Akun Facebook yang Di-ambil-alih Hacker

Tergerak hati saya untuk melacak. Ternyata, nama (yang saya duga hacker) yang saya cari via kotak search Facebook, telah meng-ambil-alih banyak akun Facebook. Saya pikir, saya harus segera ambil tindakan. Saya harus peringatkan banyak orang tentang serangan hacker ini. Meskipun resikonya, saya akan di-hack habis-habisan oleh tim hacker mereka. Tak apalah saya menanggung resiko itu (saya anggap ladang jihad lah, #halah,  heheheh...). Toh, saya pernah mengalami serangan bertubi-tubi, dan akun Facebook saya masih selamat. (Bagi yang ingin ikut melaporkan, harap pahami dulu isi artikel "Keamanan Ber-Facebook" saya).
----
Cara Melaporkan Akun Facebook yang Di-ambil-alih Hacker

Belum lama saya menulis Keamanan Ber-Facebook, eh akun Facebook teman saya di-hack. Teman Facebook saya itu adalah kakak angkatan saya di SMAN 52.


Tergerak hati saya untuk melacak. Ternyata, nama (yang saya duga hacker) yang saya cari via kotak search Facebook, telah meng-ambil-alih banyak akun Facebook. Saya pikir, saya harus segera ambil tindakan. Saya harus peringatkan banyak orang tentang serangan hacker ini. Meskipun resikonya, saya akan di-hack habis-habisan oleh tim hacker mereka. Tak apalah saya menanggung resiko itu (saya anggap ladang jihad lah, #halah, heheheh...). Toh, saya pernah mengalami serangan bertubi-tubi, dan akun Facebook saya masih selamat. (Bagi yang ingin ikut melaporkan, harap pahami dulu isi artikel "Keamanan Ber-Facebook" saya).

Berikut ini adalah cara Legal melawan para hacker di Facebook.
1. Masuk ke timeline/wall/profil/akun Facebook yang telah di-ambil-alih oleh hacker, tunggu sampai muncul tampilan.
2. Lihat di bawah Cover, paling kanan (biasanya tepat sebelah kanan "Message") ada gambar roda mesin dan segitiga terbalik. Klik di situ. Lalu pilih "Report/Block".
3. Tak usah di-tic kotak "Block xxxxxxxxxxxx", klik pada "This timeline is pretending to be someone or is fake", klik pulldown lalu klik pada "Does not represent a real person", klik "Continue".

4. Beri penjelasan bahwa, "xxxxxxxxxxxx telah hack di banyak akun Facebook",  biarkan kondisi tic pada "I confirm that this report is correct", klik "Continue".

5. Klik "Okay", dan selesai.

Bila kita memiliki akun Facebook lebih dari satu, tambahkan laporan dengan cara di bawah ini.
1. Klik kanan pada "Home", klik buka di tab baru.
2. Pindah ke tab "Home" yang kita buka tadi.
3. Log out, lalu log in kembali dengan akun Facebook yang lain.
4. Pindah lagi ke tab profil/wall/timeline/akun si hacker, lalu refresh/reload (dengan menekan tombol F5).
5. Kembali lakukan langkah-langkah "Report/Block" sampai selesai.

Tingkat keberhasilan, tergantung jumlah pelapor. Makin banyak pelapor, akan makin diperhatikan oleh Tim/CEO Facebook.  Maka untuk melaporkan akun yang diambil-alih oleh hacker, harus menggalang kekuatan banyak orang.  Atau kita memperbanyak akun Facebook, untuk melaporkan.

Semoga bermanfaat.
===================

Up date

Terpaksa untuk judul artikel ini, kotak komentar saya tutup. Karena isi komentar cenderung sama, yaitu bertanya atau minta bantuan kepada saya tentang akun facebook yang di-hack.

Jawaban saya cenderung sama, bahkan sering kali tinggal saya copas.

  1. Ane bukan hacker. Jadi ga bisa hack balik. Cara yang ane tau adalah melaporkan ke pihak Facebook.
  2. Kalau pake identitas email, buka dulu email itu. Cari notifikasi dari fb. Notifikasi terakhir pasti tentang perubahan password. Coba buka fb itu dgn password baru tadi. Semoga masih bisa dibuka.
  3. Kalau ga kebuka, buka fb klik lupa password. Ikuti semua perintahnya, isikan email dgn alamat email tadi. Nanti fb akan kirim link.
  4. Opsi terakhir, coba masuk ke http://www.facebook.com/hacked ikuti semuanya, isi dengan password terakhir yang tadi. Insya Allah, facebook akan kirim reset password. Segera isi dengan password baru.
  5. Jika akun facebook itu kemudian di-lock oleh tim facebook, cara legal untuk unlock adalah kirim scan/foto KTP, dll yang diminta oleh tim facebook utk verifikasi kebenaran identitas.
  6. Kalau pake identitas Nomer HP, dan udah ga aktif. Bikin Email baru. Jadikan email baru itu sebagai identitas untuk buka fb. Lalu, ikuti panduan tadi dari buka fb klik lupa password.
  7. Maaf kalo jawaban ane ga membantu

Untuk tampilan facebook, yang senantiasa berubah, tata caranya tetap tak jauh berbeda. Yang penting pahami apa yang mau kita kerjakan. Ikuti langkah-langkahnya. Pada setiap pilihan, pahami apa yang mau kita laporkan.


Itu saja.

46 komentar:

  1. Balasan
    1. Gan bisa bantu hack ulang fb ayah saya.pelaku hacking meminjam sejumlah uang kepada rekan ayah saya melalui akun fb ayah saya. mohon bantuannya gan.

      Hapus
    2. @Fadly Eka Pradana
      Kalau sudah menyangkut tindak pidana, sebaiknya laporkan ke polisi sebagai penipuan dan pencurian identitas. Polisi pasti mau membantu koq. Tanya dulu sepuasnya ke pak polisi itu bagaimana cara membuat laporannya. Catat semuanya, lalu bikin draft-nya. Datang lagi jika draft laporan itu sudah siap, perlihatkan dan minta bimbingan lagi jika ada yang salah. Kalau sudah oke, draft itu langsung menjadi surat laporan. Kalau ente punya badan usaha sendiri, lebih bagus kalau bikin laporan itu dengan kertas surat dengan stasioner (header & footer, kop surat) badan usaha ente. Polisi akan lebih semangat. Kalo ente pengangguran, atau ga mau ngelibatin badan usaha ente, bikin seolah itu adalah kop surat. Header surat adalah alamat ente, sertakan No HP, alamat email, link facebook, twitter atau media ssosial lainnya. Pojok kanan atas kop surat, pasang foto profil ente. Pojok kiri, pasang gambar logo (terserah ente).

      Ane bukan hacker. Jadi ga bisa hack balik. Cara yang ane tau adalah melaporkan ke pihak Facebook.

      Ane berasumsi, fb ayah ente pake identitas no HP.
      Sebelumnya, siapkan dulu scan/foto KTP ayah ente.

      1. Kalau pake identitas email, buka dulu email itu. Cari notifikasi dari fb. Notifikasi terakhir pasti tentang perubahan password. Coba buka fb itu dgn password baru tadi. Semoga masih bisa dibuka. Kalau ga kebuka, lompat ke no 3.
      2. Kalau pake identitas nomer HP, sign up atau daftar email. Terserah mau pake email apa. Kalau mau pake Gmail, di blog ane ini ada tutorialnya. Kalau pake email lain, caranya cenderung mirip, koq.
      3. Buka fb klik lupa password. Ikuti semua perintahnya, isikan email dgn alamat email tadi. Nanti fb akan kirim link.
      4. Kalo ga bisa juga, coba masuk ke http://www.facebook.com/hacked ikuti semuanya, isi dengan password terakhir yang tadi. Insya Allah, facebook akan kirim reset password. Segera isi dengan password baru.
      5. Jika akun facebook itu kemudian di-lock oleh tim facebook, cara legal untuk unlock adalah kirim scan/foto KTP, dll yang diminta oleh tim facebook utk verifikasi kebenaran identitas ayah ente.

      Maaf jika jawaban saya tidak membantu.

      Hapus
  2. gan bisa bantu buka fb ane gak, soalnya dihack orang dan ane kunci, bukanya harus upload sim / ktp, caranya biar gak usah pake begituan gimana gan....?
    ane udah coba hack akun ane sendiri tp tetep gak bisa, kalo bisa buka fb ane ane kasih pulsa 10 rb gan, pliss bantu ane . . .
    kontak di email taqwimkang@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane periksa dulu, gan.
      Yang pake sun glasses itu foto profil ente, gan?

      Hapus
    2. Gan,. pasti yg nge hack fb lo SI Pranoto Budi Hutomo ya,. aku gw juga ke hack gan sama dia,.

      Hapus
  3. bang dodi FB aku di hack dah dua tahun nama akunx "Balgis Hadie" sy sngt terganggu dgn hal ini krena di pake buat merusak image sy.. bnyak hal yg sdah dilakukan akun sy yg terhack itu yg bisa membuat sy malu.. mohon bantuanx untuk di block sj... akun itu memakai baju adat warna kuning.... smoga Allah memberikan kemudahan aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih baik anda lakukan sendiri, mbak Balgis Hadie, karena ini berkenaan dengan akun email anda. Dan opsi untuk unlock, hanya data pribadi anda yang berlaku.

      Ada 2 opsi cara mengunci:
      1. Buka email fb (facebook) anda, ikuti link yg pihak (tim) pengelola fb kirim ke email tersebut, yg melaporkan ada mesin (perangkat) lain masuk ke akun fb anda. Pada tampilan (dari link) tersebut, pilih "bukan saya" (atau kira-kira seperti itu, ada kemungkinan perubahan-perubahan tampilan di fb). Otomatis pihak (tim) fb akan mengunci akun fb anda.
      2. Coba log in dengan akun email terakhir. Kemudian buka tab/jendela baru, masukkan URL http://www.facebook.com/hacked . Anda harus bisa yakinkan pihak fb kalau akun tsb memang milik Anda. Biasanya akun fb tersebut akan dikunci.

      Opsi un-lock
      Berikan data2 yg membuktikan kepemilikan akun. Copy Kartu Identitas (KTP, SIM atau Paspor). Lihat komen sebelum anda (Google 25 Desember 2012 16.20). Saya tidak (atau mungkin BELUM) menemukan cara lain (saya gagal membantu dia).
      Tapi itupun hanya 50% berhasil.

      Toh, yang penting akun fb yang di-hack itu bisa dikunci. Anda bisa bikin akun fb baru.

      Mohon maaf jika jawaban saya kurang memuaskan.

      Hapus
    2. agan saya mohon bantuannya
      saya memiliki account yang tiba2 didak dapat digunakan
      padahal saya baru buat account tersebut

      email saya : setya.priyambodo@gmail.com
      nama account : setya lancar jaya

      maaf sudah merepotkan agan, ada imbalannya untuk agan
      karena account tersebut sangat lah penting untuk saya
      mohon jawaban dikirim ke alamat email :
      setya.priyambodo@gmail.com
      trimakasih gan

      Hapus
  4. Anda bisa membantu akun saya yang kenak hack?
    saat pemulihan akun nomor telp yang saya gunakan sudah tidak aktif, bagaimanakah opsi kita mengembalikan facebook account tersebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. SEANDAINYA, kondisi anda bukan kena hack, anda bisa dengan segera klaim kembali akun fb anda.
      Lihat Yahoo!Answers pada http://j.mp/RoDvmm atau http://j.mp/ZTHdJn .
      Atau yang sudah saya posting di blog ini http://j.mp/YSCL98 atau http://j.mp/Z9f00x .

      ===

      Saya harus jujur, bahwa saya belum pernah manangani kasus yang anda alami. Seandainya anda sertakan link URL fb anda (misalnya URL fb saya http://www.facebook.com/dodi.nurdjaja ) maka saya akan bisa mencobanya.

      Tentu anda sudah membaca jawaban saya atas pertanyaan Balgis Hadie9 Februari 2013 20.40.

      Mungkin anda pun sudah langsung mencoba masuk ke URL http://www.facebook.com/hacked . Saya tak tahu, apakah dalam prosesnya bisa menyertakan akun email atau tidak.

      Jika bisa, tentu ini memudahkan anda. Anda tinggal cek link aktivasi di akun email anda. Ikuti semua instruksinya. Dan mungkin akun itu akan langsung dikunci oleh tim Facebook.

      Jika tak bisa menyertakan email, tak ada kesempatan bagi anda untuk mengklaim. Anda harus merelakan akun itu hilang.


      Mohon maaf jika jawaban saya kurang memuaskan.

      Hapus
  5. gan tolong saya. fb saya dihack orang portugis. email fb saya sudah diganti dia ke gmail. dan saya masih pegang akun yahoo saya. bagaimana cara saya mengembalikannya?

    BalasHapus
  6. Gan Tolong Saya ,Akun Saya Di Hack Oleh Temen Saya Yang Iri Sama Facebook Ane Terus Dia Hack Pake FB HACKER,Nah Bantu Bisa Di Perbaiki Gak Akun Saya?
    Email:rezaexellent@yahoo.com

    BalasHapus
  7. gan fb saya di hack , saya suda coba dengan lupa pasword karena email saya di ganti saya coba dengan pertanyaan keaman dan seya diminta menunggu 24 jam lalu cara itu pun gagal mungkin dia tau
    lalu saya coba kembali dengan cara lain masi menggunakan fitur lupa passswork saya coba cari dengan email pertama saya awal ny sama diminta masukan passwork baru dan selanjut nya ada baccan tutuan yg anda gunakan ditidak valid saya bingung harus mengunakan cara apa lagi
    link fb yg di hack : https://www.facebook.com/novha.jha2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti pertanyaan dari amdiakper2010@gamil.com (mungkin maksudnya gmail.com) dan Reza Exellent (rezaexellent@yahoo.com, tapi nampaknya ada kesalahan typo) yang saya jawab melalui email:

      Mohon maaf Gan, saya baru sempat balas komen Agan di
      http://dodi-nurdjaja.blogspot.com/2012/12/cara-melaporkan-akun-facebook-yang-di.html
      (Cara Melaporkan Akun Facebook yang Di-ambil-alih Hacker).

      Perlu saya tekankan kembali, bahwa saya bukanlah hacker. Saya tak bisa
      hack balik akun yang sudah di-hack oleh orang lain.

      Jawaban saya pun terdengar klise karena hampir sama kepada setiap penanya.

      Cara legal adalah melaporkan. Jika laporan anda meyakinkan pihak/tim
      fb (Facebook), otomatis akun tersebut akan di-lock.
      Coba masukkan URL http://www.facebook.com/hacked. Sertakan URL
      facebook anda. Anda harus bisa yakinkan pihak fb kalau akun tsb memang
      milik Anda. Jika meyakinkan, biasanya akun fb tersebut akan langsung
      dikunci.

      Untuk opsi un-lock, berikan data2 yg membuktikan kepemilikan akun.
      Copy Kartu Identitas (KTP, SIM atau Paspor). Lihat komen sebelum anda
      (Google 25 Desember 2012 16.20). Saya tidak (atau mungkin BELUM)
      menemukan cara lain (saya gagal membantu dia).
      Tapi dengan cara itupun hanya 50% berhasil. Tergantung bagaimana agan
      meyakinkan pihak/tim fb.

      Toh, yang penting akun fb yang di-hack itu bisa dikunci. Anda bisa
      bikin akun fb baru.

      Mohon maaf jika jawaban saya kurang memuaskan.

      Hapus
  8. Gan, bisa tolong saya
    akun facebook teman saya di hack...
    dan dibuat status-status yang menjelekkan akun teman saya itu.
    saya sudah coba tutorial-tutorial yang ada di blog lain.
    semuanya tidak bisa,
    pernah juga coba cara lupa password itu, tapi terakhir disuruh jawab pertanyaan keamanan gak bisa, karna yang punya akun sudah lupa...
    si hacker mengubah email dan passwordnya...
    kira-kira bisa bantu gak gan?
    email saya : wahyu.utomo21@gmail.com

    BalasHapus
  9. Gan saya mau minta tolong saya udah 4x bikin fb terus2an Đ̤̥̬̈̊ɪ̤̥̬̇̈̊ hack sama mantannya cwo saya,saya pengen hack balik bukannya niat gak baik cumAn saya pengen ngasih dia pelajaran saja supaya kapok,saya cuman tau emailnya dia saja,tlg masage ke no saya ya gan soalnya saya gak buka situs ini ˘ℓªǥȋ̝̊̅̄ saya tggu gan ne no saya,,081999550941,makassih ya gan,saya tggu pesan gan Đ̤̥̬̈̊ɪ̤̥̬̇̈̊ no ini

    BalasHapus
  10. boss akun fb saya di bobol.terus email konpirmasinyapunnyapun dia ganti ..bagai mana cara..masalahnya dia juga sertakan no hp dia juga untuk konpirmasi..tolong la boss ,,saya jadi ga bisa lanjutin games..wah parah boss jadi be.te ni

    BalasHapus
  11. kalau cara mengembalikan fanspage di fb kya apa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya, saya kurang paham dengan maksud anda "mengembalikan fanspage". Tapi saya rasa mungkin maksudnya "mengklaim kembali fanspage yang sudah diambil-alih oleh hacker".

      Pertanyaan "mengklaim kembali fanspage yang sudah diambil-alih oleh hacker", pernah saya jawab di Yahoo!Answers. Tapi mungkin karena tidak terpilih sebagai jawaban terbaik, saya tidak menyimpan/bookmark URL-nya.

      Sebagian besar jawaban terbaik saya di Yahoo!Answers, saya tayangkan kembali di blog ini (http://dodi-nurdjaja.blogspot.com/search/label/Yahoo%20Answers). Silakan cek, jika ada waktu.

      Yang hampir senada dengan pertanyaan itu, saya pernah jawab dan terpilih sebagai jawaban terbaik. Namun belum sempat saya tayangkan di blog ini. Ini bookmark-nya. http://j.mp/10z4CPu
      Inti jawabannya ada pada:
      "Kalo creator sudah leave, harus ada yang klaim atau ada yang menunjuk siapa yang akan menjadi admin. Hanya saja, bukan sebagai admin creator."

      Khusus untuk fanspage yang di-hack, akan saya coba posting lain waktu.



      Semoga membantu.
      ----------------
      NB: Saya memakai nick Captain_N pada Yahoo!Answers

      Hapus
  12. gimana caranya mengembalikan akun fb yang alamat emailnya aa udah diganti,,, ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. (co-pas dari jawaban-jawaban sebelumnya)

      Jawaban saya pun terdengar klise karena hampir sama kepada setiap penanya.

      Cara legal adalah melaporkan. Jika laporan anda meyakinkan pihak/tim fb (Facebook), otomatis akun tersebut akan di-lock.
      Coba masukkan URL http://www.facebook.com/hacked. Sertakan URL
      facebook anda. Anda harus bisa yakinkan pihak fb kalau akun tsb memang milik Anda. Jika meyakinkan, biasanya akun fb tersebut akan langsung dikunci.

      Untuk opsi un-lock, berikan data2 yg membuktikan kepemilikan akun.
      Copy Kartu Identitas (KTP, SIM atau Paspor). Lihat komen sebelum anda (Google 25 Desember 2012 16.20). Saya tidak (atau mungkin BELUM) menemukan cara lain (saya gagal membantu dia).
      Tapi dengan cara itupun hanya 50% berhasil. Tergantung bagaimana agan meyakinkan pihak/tim fb.

      Toh, yang penting akun fb yang di-hack itu bisa dikunci. Anda bisa
      bikin akun fb baru.

      Mohon maaf jika jawaban saya kurang memuaskan.

      Hapus
  13. Gan fb saya di hack, tapi itu bukan fb.nya tpi ID saya dan Game saya yang di hack, itu bagaimana menghindari hack seperti itu? soalnya ID saya sudah kena si hacker sepertinya.
    Mohon bantuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah lama saya ga maen game di fb.
      Tiap game berbeda karakteristiknya. Dulu saya sangat kecanduan "Mafia Wars" hingga akun fb saya dalam pengawasan (dalam posisi dilaporkan atau dianggap hacker) dan selalu dicoba untuk di-hack. Tiap game selalu diperbaiki berdasarkan laporan dan tindakan hack yang tersebar di kalangan FB-er.
      Saya tak bisa menjawab secara rinci karena belum paam karakteristik game yang Agan mainkan itu, ada baiknya Agan baca dulu postingan saya yg berjudul "Keamanan Ber-Facebook "
      (http://dodi-nurdjaja.blogspot.com/2012/12/keamanan-ber-facebook.html)
      ==========
      Sebagai tambahan.
      Beberapa hacker biasanya menggunakan teknik akun FB jebakan.
      Awalnya dia add friend secara manual.
      Kalo udah jadi teman, berikutnya dia tag nama "teman" tsb ke dalam foto (biasanya terjadi pada hacker penipu jual beli online). Dan atau menyusupkan "aplikasi" remote ke akun FB "teman".
      Jika Agan mengalami hack via tag foto dari "teman yang sudah jadi korban hack". Tentunya Agan sudah jadi target berikutnya.

      Untuk pemulihan:
      1. Segera laporkan Foto2 tersebut sebagai SPAM dan hapus. Dan untuk sementara katakan pada "teman yang sudah jadi korban hack" itu bahwa akunnya Agan block, karena telah ter-hack. Lalu Agan block akun "teman yang sudah jadi korban hack", kelak jika sudah terbebas dari hack, bisa Agan unblock lagi.

      2. Cek juga application (dari beranda/home, di kolom kiri bagain "APPS" di bawah "grouP", klik di "App Center". Setelah di appcenter, klik "My apps", di kolom kiri paling bawah.). atau http://www.facebook.com/appcenter/my . Cek satu per satu. Jika ada aplikasi yang tidak Agan kenal (atau biasanya bersifat iklan) segera saja Agan "remove".



      Mohon maaf jika jawaban saya kurang memuaskan, Gan

      Hapus
  14. kk dod tolong bantu delete atau kembalikan fb adx w yg di ambil ali ama orang lain.. plis kk dod..
    nie link fb adx w
    https://www.facebook.com/puput.arida/info

    BalasHapus
  15. ane cuma mau tanya .. untuk mengetahui siapa yang nge hack kita gimana tuh cara nya ..?
    kalau menduga-duga nanti jadi salah orang ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita ga tahu siapa yg hack kita, jika si hakcer sembunyikan identitsa aslinya.
      Lain halnya dengan kasus Penipuan jual-beli online yang hack, pasti ada menyertakan web/blog jual-beli online tersebut, bahkan mencantumkan #HP/telp/fax. Kita bisa laporkan juga ke polisi (utamanya divisi cyber crime).

      Hapus
  16. gan bisa bantu akun ane d.hack orang dan ane lupa sandi gmail.. bisa dibantu ga gan?tolong ya gan :)

    BalasHapus
  17. Balasan
    1. Untuk blokir pertemanan, caranya seperti di atas, sambil di-tic (tanda checklist) di bagian block xxxxxxx (nama akun facebook tsb).

      Untuk blokir anggota di grup, caranya masuk di bagian member. Pilih nama member yang akan di-blokir, pilih "Remove and Ban Permanently".

      Untuk blokir liker dari Fanspage, sama dengan cara di grup. Tapi klik pertama kali dari lambang pertemanan di page. Lalu klik "see all". Berikutnya tinggal "klik" remove (tanda silang) pada liker yang yang mau di-blokir.

      Selama tidak kita unblock, maka akun/nama Facebook orang tersebut (bisa dikatakan) masih di-blokir permanen. Hanya yang melakukan blokir yang bisa membuka kembali akses. Itu feuture dari Facebook, yang memungkinkan kita membatalkan blokir karena salah klik.

      Mohon maaf jika jawaban saya kurang memuaskan

      Hapus
  18. FB SAYA DI HACK DAN DRUBAHG SEGALA-GALANYA SKRG NAMANYA "LINDA OLSHOPP" http://facebook.com/shopp.elektronik.... dlu fb saya namanya erlisna erlis....tolong dong bantuuuuu ga ngerti saya..dia mengatasnamakan saya takutnya disalahgunakan untuk TIPU2 .... makasih kalo udah bantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perlu saya tekankan kembali, bahwa saya bukanlah hacker. Saya tak bisa hack balik akun yang sudah di-hack oleh orang lain.

      Jawaban saya pun terdengar klise karena hampir sama kepada setiap penanya.

      Cara legal adalah melaporkan. Lihat caranya di artikel di atas.
      Jika laporan anda meyakinkan pihak/tim fb (Facebook), otomatis akun tersebut akan di-lock.
      Coba masukkan URL http://www.facebook.com/hacked. Sertakan URL facebook anda. Anda harus bisa yakinkan pihak fb kalau akun tsb memang milik Anda. Jika meyakinkan, biasanya akun fb tersebut akan langsung
      dikunci/locked.

      Untuk opsi un-lock, berikan data2 yg membuktikan kepemilikan akun.
      Kirimkan copy/scan Kartu Identitas (KTP, SIM atau Paspor) dan surat lain (surat apapun dari bank atau intansi yang meyakinkan, atau tagihan telp, listrik, PDAM, dll, yang menunjukkan alamat yang tertera, untuk dibandingkan dengan alamat kartu identitas) jika diminta.
      Tungu sampai pihak/pengelola fb memeriksa dokumen anda.
      Jika meyakinkan, biasanya dalam 48 jam, akun fb itu akandikembalikan kepada anda.

      Mohon maaf jika jawaban saya kurang memuaskan.

      Hapus
  19. agan saya mohon bantuannya
    saya memiliki account yang tiba2 didak dapat digunakan
    padahal saya baru buat account tersebut

    email saya : setya.priyambodo@gmail.com
    nama account : setya lancar jaya

    maaf sudah merepotkan agan, ada imbalannya untuk agan
    karena account tersebut sangat lah penting untuk saya
    mohon jawaban dikirim ke alamat email :
    setya.priyambodo@gmail.com
    trimakasih gan

    BalasHapus
  20. bro bisa bantu saya gak,akun fb saya di hack seseorang dari nama foto dan bahkan mengupload foto seronok dan parahnya dia mengganti akun amail fb saya dengan akun john.saladin69@gmail.com

    BalasHapus
  21. mohon infonya ke amail saya ke agung.inafis@gmail.com.akun fb saya sebelumnya agung utomo dirubah pelaku menjadi john saladin utomo...mohon bantuannya

    BalasHapus
  22. Gmn klo melapor url website yang di blokir facebook contoh www.bisnis.com, atas bantuannya saya ucpkn byk terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf saya ga paham maksudnya. Mungkin krn saya belum mengalami. Tapi coba cek https://www.facebook.com/help/181495968648557/ sekaligus klarifikasikan dengan pengelola jasa Domain (atau mungkin Hosting) web tsb.

      Hapus
  23. gan fb saya baru di hack,tapi udah saya ambil alih lagi . dari kata sandi fb sampai gmail udh saya rubah dan malah saya pasang keamanan tambahan yg menurut saya lebih aman . kira" suatu saat apa dy masih bisa ngehack fb saya gan ? tolong gan bntuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan saya sudah tau pelakunya siapa , saya harus gimana gan ?

      Hapus
    2. Hacking adalah suatu kejahatan. Dan potensial untuk kejahatan berantai. Saya bukan hacker, dan tidak bisa hacking. Tapi saya tahu pasti, bahwa data digital di internet sangat rentan untuk di-hack. Jadi, dia masih mungkin untuk mencoba hack akun anda kembali.
      Apa yang anda harus lakukan, terserah anda.
      Kalau saya, selalu mengajak siapapun untuk melaporkan. Minimal, hacker yang di Facebook, pasti saya laporkan ke pihak Facebook.
      Jika saya melihat indikasi adanya hacking di akun teman facebook saya, segera saya hubungi dengan media lain (SMS/telp, e-mail, dll).
      Jika teman saya kesulitan mengambil-alih akun facebook nya, saya ikut melaporkan, agar akun tersebut di-lock oleh tim facebook.
      Jika saya melihat member dari grup yang saya ikuti, terlihat indikasi di-hack, saya "teriak" ke admin dan siapapun yang mengenal akun tersebut.
      Jika saya tahu persis, siapa hackernya, saya laporkan ke beberapa pihak, selain facebook. Misalnya nawala.
      Saya tak pandang bulu. Sekalipun saya di-hack oleh sahabat saya sendiri, pasti akan saya laporkan.
      Pernah sekali waktu, ada teman saya yang di-invite masuk ke grup yang menyebarkan kebencian. Saya lakukan search, ternyata nama serupa atau mirip, bukan hanya dalam bentuk grup, tapi juga FP. Maka saya laporkan nama-nama grup dan FP tersebut. Pihak Facebook tidak serta merta me-remove grup atau FP tersebut. Butuh kesabaran untuk terus menerus melaporkan. Bahkan setelah di-remove pun ada potensi untuk bisa aktif kembali. Dan saya kembali laporkan.

      Tapi tak jarang, saya lelah melaporkan, dan hanya berdoa semoga si hacker segera sadar akan kejahatannya, dan tidak mengulangi perbuatannya.

      Sekali lagi, intinya terserah anda.

      Hapus
  24. Maaf sy mau minta tolong untuk blokirkan fb sy karena disitu banyak foto " sy sbelum memkai hijab. Sbelum sy hapus trnyata sdh dihacker dluan. Sy minta bantuannya untuk nonaktifkn fb sy alamat fb sy echa_mutz37@yahoo.com untuk alamat email dan password sy lupa. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sign in aja dulu ke echa_mutz37@yahoo.com. Kalo lupa password, klik aja https://edit.yahoo.com/config/eval_forgot_pw?new=1&.done=http%3A//mail.yahoo.com&.src=ym&partner=&.intl=us&.lang=en-US&pkg=&stepid=&.pd=ym_ver%3d0%26c=&.ab=&.last= , ikuti semua langkahnya sampai pada isian Send an email to z*********@yahoo.com. Buka email tersebut utk melihat passwordnya. Setelah tahu passwordnya, baru buka email echa_mutz37@yahoo.com. Cari notifikasi dari facebook tentang perubahan password. Coba masuk ke facebook dgn password tsb.
      Kalo ga bisa juga, coba masuk ke http://www.facebook.com/hacked ikuti semuanya, isi dengan password terakhir yang tadi. Insya Allah, facebook akan kirim reset password. Segera isi dengan password baru.
      Jika akun facebook itu kemudian di-lock oleh tim facebook, cara legal untuk unlock adalah kirim scan/foto KTP, dll yang diminta oleh tim facebook utk verifikasi kebenaran identitas anda.
      Saran saya berikutnya, jangan terlalu penasaran utk klik yg senada dengan:
      - Lihat siapa yang suka melihat profilmu
      - Autolike, autocomment
      - Gossip terbaru (yg berbau porno)
      - atau hal-hal lain yang sangat mengganggu rasa penasaran
      Karena semua itu adalah phising. Mencegat anda untuk mengaktifkan aplikasi yang terhubung dgn akun facebook anda. Aplikasi itulah yg kemudian bekerja (secara Bot di awan) untuk databesa si hacker.

      Maaf jika jawaban saya tidak membantu.

      Hapus
  25. Gan mohon bantuannya gan untuk facebook ayah saya.password email sudah diganti pelaku dan nomer hp untuk pemulihan email juga sudah lama tidak aktif gan. bisa bantu gan ?

    BalasHapus
Copyright © 2011 Dodi®Nurdjaja™ . Diberdayakan oleh Blogger.