Media Gathering - Sosialisasi 4G LTE Smartfren di Resto Klapa Manis, Ciperna, Cirebon | #Go4GCirebon #GoForIt @smartfrenworld di Cirebon (Bagian 1)

Dodi Nurdjaja

Header Ads

728 x 90 ads
728 x 90 ads
DMCA.com Protection Status
Copas harus se-izin pemilik konten

Media Gathering - Sosialisasi 4G LTE Smartfren di Resto Klapa Manis, Ciperna, Cirebon | #Go4GCirebon #GoForIt @smartfrenworld di Cirebon (Bagian 1)

Usai makan, kami masih ngobrol-ngobrol. Bahkan Pak Derick dan Pak Munir (calon narasumber/pembicara tentang Smartfren dan jaringan 4G LTE), berpindah duduk bersama kami para blogger.
---


Media Gathering - Sosialisasi 4G LTE Smartfren di Cirebon
#Go4GCirebon #GoForIt @smartfrenworld di Cirebon
Bagian 1


Tanggal 2 September 2015 lalu, Aguz (sekretaris Komunitas Blogger Cirebon) menebar berita tentang diundangnya blogger Cirebon dalam acara Network Drive Test 4G LTE Smartfren di Cirebon, melalui beberapa media sosial. Saya pribadi langsung ikut mendaftar. Tanggal 3 September 2015 lalu, saya mendapat email dari Fikri Hidayat tentang hal itu. Dan entah pada tanggal berapa saja, saya mendapat telepon konfirmasi tentang acara itu.

Media Gathering - Sosialisasi 4G LTE Smartfren di Cirebon 000

Tiba-tiba, tanggal 8 September 2015, hampir jam 15.00 sore, ada pesan di grup BBM rebon (komunitas Blogger Cirebon) dari Aguz, bahwa pada jam 19.00 diundang makan di RM Klapa Manis, oleh pihak Smartfren.

Nah, kalo urusan makan (apalagi gratis), pasti saya suka. Beberapa dari kami, kumpul dulu di rumah Aguz. Selebihnya, langsung menuju RM Klapa Manis. Beberapa lainnya tak bisa ikut hadir.

Rupanya, RM Klapa Manis ini adalah tempat favorit bagi siapa saja yang ingin mengadakan Media Gathering.

Pada hari itu, rupanya banyak juga komunitas-komunitas yang pesan tempat. Terlihat beberapa meja disusun berderet dan ada tulisan "RESERVED".

Para blogger yang telah hadir, duduk berkumpul dan saling hadap. Sambil menunggu datangnya pihak Smartfren dan orang-orang media yang menginap di Swiss-Belhotel, kami pesan minuman dan saling catching up di dunia blog maupun undangan event ini.

Media Gathering - Sosialisasi 4G LTE Smartfren di Cirebon 001Media Gathering - Sosialisasi 4G LTE Smartfren di Cirebon 002

Tak berapa lama, datanglah rombongan Smartfren dan media. Rupanya, antara para media dan blogger, secara tempat duduk berbeda meja. Deret meja blogger, didampingi oleh orang dari Smartfren, yang menjadi PIC untuk kalangan media sosial.

Agak lama juga kami menunggu datangnya makanan yang kami pesan. Di deret meja blogger, sepertinya lebih dominan pembicaraan santai, bahkan cenderung banyak becanda. Sekalipun, pihak Smartfren tetap fokus dalam mengenalkan HP Andromax yang nantinya akan dibagikan untuk uji coba jaringal 4G LTE. Sementara saya, tetap menekankan perlunya melestarikan bahasa daerah sebagai identitas suku bangsa di Nusantara ini.

Media Gathering - Sosialisasi 4G LTE Smartfren di Cirebon 003Media Gathering - Sosialisasi 4G LTE Smartfren di Cirebon 004

Saat beberapa pesanan sudah hadir, seperti biasa, para blogger memotret dulu makanan itu. Sepertinya ini sudah menjadi ritual umum di kalangan blogger atau pengguna media sosial lain.

Media Gathering - Sosialisasi 4G LTE Smartfren di Cirebon 005Media Gathering - Sosialisasi 4G LTE Smartfren di Cirebon 006Media Gathering - Sosialisasi 4G LTE Smartfren di Cirebon 007Media Gathering - Sosialisasi 4G LTE Smartfren di Cirebon 008

Saat makan pun, deret meja blogger masih sering diselingi tawa. Term Sustakal, yang dilontarkan oleh Fonda Purba (salah satu PIC dari Smartfren untuk komunitas media sosial di Cirebon) saya jawab dengan term Sustagen, dan ini masih sering menjadi bahasan. :D

Media Gathering - Sosialisasi 4G LTE Smartfren di Cirebon 009

Sempat terjadi mati listrik sebentar. Fonda nyeletuk, "Ada yang ulang tahun, rupanya." Lalu dari deret meja media, terdengar ada yang menyenyikan lagu "Selamat Ulang Tahun". Ada juga orang media yang bisa becanda, rupanya.

Media Gathering - Sosialisasi 4G LTE Smartfren di Cirebon 010

Usai makan, kami masih ngobrol-ngobrol. Bahkan Pak Derick dan Pak Munir (calon narasumber/pembicara tentang Smartfren dan jaringan 4G LTE), berpindah duduk bersama kami para blogger. Setelah puas ngobrol (atau terpaksa puas, karena sudah larut malam), akhirnya kami semua sepakat untuk pulang dan beristirahat, mempersiapkan tenaga untuk acara esoknya.

(bersambung ke "Network Drive Speedtest 4G LTE Smartfren di Cirebon")

==========

Sosialisasi 4G LTE Smartfren di Cirebon

==========

1 komentar:

Iklan dan Promosi terselubung masih boleh, asal cantumkan komentar yang sesuai tema.
Iklan/promosi yang berlebihan dan komentar yang tidak sesuai tema, akan dihapus.
Komentar spam akan dihapus juga.

Copyright © 2011 Dodi®Nurdjaja™ . Diberdayakan oleh Blogger.