Google+ | Tanya-jawab dengan Ahmad Khoirul Azmi | Blog | Duplikasi

Dodi Nurdjaja

Header Ads

728 x 90 ads 728 x 90 ads
Maaf sedang ada penataan ulang label, dalam rangka mau ganti theme/template. Berdampak di Menu Utama.


DMCA.com Protection Status
Copas harus se-izin pemilik konten

Google+ | Tanya-jawab dengan Ahmad Khoirul Azmi | Blog | Duplikasi

Selain itu, saya lihat blog anda juga memiliki title sama persis di semua halaman "Catatan Perjalanan". Ini berbahaya, karena google menganggap semua halaman anda sebagai duplikat (duplicate title). Selesaikan masalah duplikasi ini dengan menampilkan judul posting anda pada title tag.
---

Bonus Info dari Ahmad Khoirul Azmi


Di samping berusaha update Konten blog (saya usahakan 1 Judul tiap hari, sesempatnya), saya juga selalu mencari teknik-teknik yang baik untuk loading tampilan, SEO, dll demi kenyamanan dan keamanan.

Pernah suatu ketika saya merubah/menabah tatanan Meta yang saya dapat dari http://www.scrubtheweb.com/ (bahkan keterangan "Meta Tags Created With: STW Meta Tag Builder http://www.scrubtheweb.com/" yang ada di situ tetap saya tempel di html blog saya).

Beberapa hari kemarin, saya membuat blog "Catatan Perjalanan (Go Blog)" sebagai blog penyedot pembaca untuk diarahkan ke blog ini yang kemudian saya rubah namanya menjadi "Catatan Perjalanan (Utama)". Namun baru belakangan saya sempat mendaftarkan Go Blog ke Google Analitic dan Alat Webmaster. Terkejut saya melihat "kesalahan" perayapan menurut Alat Webmaster.

Tanpa pikir panjang, langsung saya komen di bawah status akun Google+ Ahmad Khoirul Azmi, untuk minta bimbingan.

Ini cuplikan Status dan tanya-jawab saya.
---

Status di Google+
Ahmad Khoirul Azmi

Contoh email yang digunakan untuk generating feed dari feedburner ke blog berplatform Blogger (auto blog by feed):

idam.prasetya2.auto@blogger.com

(yang merasa punya email di atas silahkan menanggung malu)

Jika feed blog anda memiliki subscriber berakhiran @blogger.com maka sudah pasti itu dari auto blog. Sebaiknya langsung delete aja. Meskipun sebagian platform auto blog lainnya menggunakan email standar, tapi waspadai terlebih dahulu. Oleh karena itu pastikan feed dalam kondisi summarized. Gunakan fitur summary burner di dalam tab publicize.
---
Komen terhadap status di atas

Dodi Nurdjaja

Saya sering belajar dari postingan anda. Bahkan nama anda saya abadikan di https://dodi-nurdjaja.blogspot.com/2012/11/behind-screen-daftar-isi-site-map.html . Ketika saya bikin blog lain (untuk tujuan berbeda) saya mendapat 5 judul di Kesalahan Perayapan (Alat Webmaster) saat saya hendak submit sitemap blog saya yang baru itu. Ke-5 Judul itu tidak pernah saya buat. Saat 1 per 1 saya googling, ternyata mengarah ke blog baru saya dan tidak ada tampilan untuk judul itu. Misalnya pada http://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=1&cad=rja&ved=0CDAQFjAA&url=http%3A%2F%2Fmacan-putih.blogspot.com%2F2009%2F03%2Fku-gantungkan-cintaku.html&ei=pPb9UKe2N4uQrgerw4HYCA&usg=AFQjCNE5fH1hAFbX5EsW7CRsl2QwtWMOlA&sig2=AnGrZmHQMNVMR5LkQVF_3g&bvm=bv.41248874,d.bmk , sungguh saya tak paham apa artinya. Mohon bimbingannya.?
---

Ahmad Khoirul Azmi


Hai...

Terima kasih sudah mereferensikan salah satu posting saya.

Hal di atas bisa terjadi apabila anda pernah membuat sebuah halaman, terlanjur diindeks google, dan kemudian dihapus. Atau ada link dari halaman web lain dengan url seperti di atas. Google menganggap halaman itu ada tapi kemudian tidak menemukannya di halaman salah satu blog anda. Solusinya adalah dengan menghapus url tersebut, melalui Pengoptimalan > Hapus URL. Namun demikian, kasus ini bisa terjadi lagi apabila link dengan url tersebut masih ada di halaman lain.

Oleh karena itu, solusi yang paling bagus adalah dengan melakukan redirect. Redirect halaman-halaman yang tidak ada ke halaman lain, atau langsung ke homepage.
http://buka-rahasia.blogspot.com/2012/08/redirect-halaman-blogger-dengan-custom-redirect.html

Selain itu, saya lihat blog anda juga memiliki title sama persis di semua halaman "Catatan Perjalanan". Ini berbahaya, karena google menganggap semua halaman anda sebagai duplikat (duplicate title). Selesaikan masalah duplikasi ini dengan menampilkan judul posting anda pada title tag.
http://buka-rahasia.blogspot.com/2011/03/ubahtempatkan-judul-posting-di-depan.html

Good luck and success to your blog
---

Luar biasa. Bukan hanya pertanyaan saya yang dijawab, tetapi juga blog saya dianalisis dan saya diberi bonus info ("Selain itu, saya ..."), masukan yang sangat berharga.

Saya pikir, mungkin ada orang lain yang juga memerlukan info ini, maka sekalian saja saya jadikan postingan. Sekaligus sebagai ungkapan rasa terima kasih saya kepada Ahmad Khoirul Azmi.


Semoga terinspirasi.

=====

Tanya-jawab dengan Ahmad Khoirul Azmi

=====

1 komentar:

Iklan dan Promosi terselubung masih boleh, asal cantumkan komentar yang sesuai tema.
Iklan/promosi yang berlebihan dan komentar yang tidak sesuai tema, akan dihapus.
Komentar spam akan dihapus juga.

Copyright © 2011 Dodi®Nurdjaja™ . Diberdayakan oleh Blogger.