ShortURL

Dodi Nurdjaja

Header Ads

728 x 90 ads
728 x 90 ads
DMCA.com Protection Status
Copas harus se-izin pemilik konten

ShortURL

Konten tentang shortURL akan diupdate jika saya mendapatkan temuan baru. Bagi yang sudah mastah, silakan berbagi infonya di kolom komentar.
---


Cara Mendapatkan Short-URL


short URL

1.       Otomatis ShortURL
1.1.    Twitter
Twitter telah memperbaiki penulisan URL. Jadi, sekarang tak perlu masalah, jika kita menuliskan URL yang panjang. Karena Twitter akan otomatis membuat URL panjang itu (bahkan yang sudah shortURL) menjadi shortURL standar Twitter. Ini berlaku, baik saat menuliskan tweet secara langsung, maupun tweet melalui apps atau Jejaring/Media Sosial lain (misalnya Plurk). Namun beberapa apps yang menggunakan sistem shortURL, akan mempertahankan bentuk shortURL-nya saat muncul sebagai Tweet.
1.2.    BufferApp
BufferApp adalah jenis aplikasi yang merupakan alat bantu Jejaring/Media Sosial (atau lebih sering disebut Social Media Management Tools). BufferApps versi gratisan, bisa untuk menjadwal status ke beberapa Jejaring/Media Sosial yang umum. Kita bisa menjadwal pada tiap hari apa saja dan berapa saja. BufferApps versi gratisan, bisa menjadwal untuk 10 antrian status. Kita hanya bisa mengisi kembali antrian, jika ada slot antrian yang kosong, karena status tersebut sudah tayang.
1.3.    Feedburner
Feedburner adalah alat bantu Jejaring/Media Sosial persembahan dari Google. Feedburner bisa menjadi jembatan autopost dari suatu feed RSS (misalnya web/blog kita) yang otomatis menjadi update status/tweet atau terkirim sebagai email. Feedburner menggunakan layanan shortURL umum, bentuknya bisa kita pilih, pilihan utamanya adalah Google short.
1.4.    TwitterFeed
Twitterfeed adalah alat bantu Jejaring/Media Sosial persembahan dari Twitter. Twitterfeed mirip dengan Feedburner. Twitterfeed juga menggunakan layanan shortURL umum, bentuknya pun bisa kita pilih, sesuai bentuk layanan shortURL umum. Bahkan untuk keluaran dalam bentuk Tweet, bisa diatur intervalnya agar timeline tidak "banjir" pada saat tertentu.
1.5.    Dan lain-lain
Yang lainnya belum saya teliti lebih jauh.

2.       Layanan shortURL umum
2.1.    Bitly
Bitly.com atau Bitmarking mempunyai pilihan bentuk http://bit.ly.****** http://bitly.com.****** http://j.mp.****** dengan susunan karakter alfanumerik yang bisa kita edit. Tampilan editornya sering berubah. Hati-hati, saya pernah tidak sengaja klik arsip dan tak bisa dikembalikan. Saat saya lakukan Short lagi di URL yang sama, oleh Bitly dianggap sebagai URL spam.
2.2.    Google Short
Pengalaman pahit di Bitly membuat saya mencari layanan ShortURL lain. Google short menjadi pilihan cadangan jika kembali ada kesalahan di Bitly. Google short mempunyai bentuk goo.gl.*****.
2.3.    Dan lain-lain
Yang lainnya belum saya teliti lebih jauh.

3.       Mendulang Recehan dari ShortURL
Ini adalah layanan shortURL, di mana kita bisa mendapat recehan dolar dari setiap klik (ada ketentuan kelipatan jumlah klik untuk mendapat USD 1).
3.1.    Linkbucks
3.2.    AdFly
3.3.    Dan lain-lain
Yang lainnya belum saya teliti lebih jauh.

=====================

Konten tentang shortURL akan diupdate jika saya mendapatkan temuan baru. Bagi yang sudah mastah, silakan berbagi infonya di kolom komentar.


=====

shorturl

=====


Tidak ada komentar:

Iklan dan Promosi terselubung masih boleh, asal cantumkan komentar yang sesuai tema.
Iklan/promosi yang berlebihan dan komentar yang tidak sesuai tema, akan dihapus.
Komentar spam akan dihapus juga.

Copyright © 2011 Dodi®Nurdjaja™ . Diberdayakan oleh Blogger.